info@rekayasaindustri.com

Process Electrica, Control,
and Automation

Dalam menentukan aspek elektrikal, kontrol, dan otomasi, memerlukan pendekatan proses. Hal ini dimulai dari penanganan penemuan Piping and Instrumentation Diagram yang tepat. Dari terjelaskannya Piping and and Instrumentation Diagram, penentuan spek listrik, hingga sentralisasi kontrol panelnya tetap mengacu pada karakteristik dari peralatan proses. Hal yang sama dengan aspek automasi dan kontrol.

Proses Electrica, Control and Automation sangat diperlukan karena akan berguna memperlancar jalannya proses engineering sehingga lebih terkontrol.

Bagaimana AsPRO Melayani anda :

Kami spesialis dalam rekayasa proses.

Kami meyakini, bahwa semakin focus pada suatu layanan, maka semakin prima hasil yang diperoleh. Dan kami telah memilih Rekayasa Proses adalah fokus layanan kami. Pilihan itu semakin mantap dengan pengalaman sejak tahun 1987, dan ini akan menjadi sesuatu yang sangat berati dalam kami memberikan layanan.

Kami mempekerjakan individu yang berkualitas, dan berpengalaman.

Kami sampai pada pemahaman bahwa Rekayasa Proses bukan hanya sebuah ilmu, tetapi juga seni dan maha karya yang dipersembahkan dari berbagai disiplin ilmu. Hanya orang yang berkualitas dan dapat menikmati tahap pencapaian inilah yang akan memberikan hasil terbaik, dan ini terlihat dari pengalaman dan karya yang telah dihasilkannya. Dan kami beruntung dapat menggabungkan dan bergabung bersama mereka untuk dapat memberikan layanan kami.

Pengembangan yang terus-menerus.

Kami menyadari bahwa era dan teknologi berkembang sedemikian cepat. Paling tidak secepat itulah inovasi yang harus kami buat, agar pelanggan kami mendapatkan yang terbaik. Fosil, mungkin baik untuk diletakkan di museum, tetapi bukan pada Teknologi Rekayasa yang merupakan komitmen layanan terbaik kami.

Jenis Layanan yang tersedia :

1.  Process Instrumentation and electrical Control

Instrumentasi dan Kontrol pada dasarnya hanya ‘sekedar’ alat pelengkap untuk menunjang ketepatan pengukuran dan otomasi/pengontrolan sistem alat-alat listrik, mesin,  juga alat-alat proses pengolahan atau produksi secara online, riil time, dan reduce man power a.m.p.

Jika anda membayangkan contoh berikut misalnya, sebuah oil refinery atau pengolahan minyak pada oil&gas downstream maka komponen utama yang akan terlihat di sana adalah kolom-kolom destilasi, pipa-pipa, cooler, dan vesel-vesel untuk separasi. Mana instrument dan kontrolnya? Instrumentasi hanyalah tempelan devices kecil-kecil di sekujur kolom destilasi, perpipaan, vessel, juga tank, dan lain-lain. Kontrol adalah seperangkat alat yang menerima informasi dan memberikan perintah kepada instrument.

Fungsi kontrol adalah untuk melakukan otomasi/kontrol terhadap proses yang sedang berlangsung. Keberadaannya menjadi vital ketika akurasi hasil, continuity proses, juga safety process menjadi pertimbangan utama dalam industri proses.

Dapat dikatakan bahwa instrumentasi dan kontrol berkembang sebagai cabang ilmu tersendiri adalah baru saja pertengahan abad 20 setelah usai Perang Dunia ke-2. Sedangkan industri-industri sudah berkembang satu abad sebelumnya.

2. Instruments Data Sheets

3. Process – Electrical Load List

4. Process Control and Automation Design

5. Equipment Specifications (process level)

6. Equipment, Line, and Instrument Lists

7. Process Control Diagrams (PCDs)

8. Process Line List

9. Relief Load Summary & Narratives

10.Calculation Log

Baca Produk dan Layanan Kami Lainnya​

Tertarik dengan layanan ini? Segera hubungi kami dengan senang hati kami akan membantu anda