Feasibility Study

Feasibility Study (FS) atau Studi Kelayakan adalah suatu penilaian atas kepraktisan proyek yang biasanya diusulkan oleh para stakeholder dan penyelenggara. Studi kelayakan ini dilakukan untuk menentukan apakah sebuah proyek layak untuk dijalankan atau tidak. Studi kelayakan ini mencakup berbagai aspek, termasuk finansial, teknis, operasional, ekonomi, dan sosial. Tujuan utama dari studi kelayakan proyek adalah untuk memastikan bahwa proyek dapat memberikan nilai tambah yang memadai dan memberikan keuntungan secara keseluruhan.

Studi kelayakan proyek membantu pemangku kepentingan (stakeholders) untuk membuat keputusan yang rasional mengenai apakah suatu proyek sebaiknya dilanjutkan atau tidak. Dengan melakukan analisis menyeluruh terhadap berbagai aspek, organisasi atau individu dapat menghindari risiko investasi yang tinggi dan memastikan bahwa proyek yang dijalankan memiliki peluang sukses yang lebih besar.

AsPRO Chemical Process Specialist merupakan bagian dari PT Aspros Binareka yang menyediakan jasa penyusunan dokumen Feasibility Study untuk sebuah proyek. Tim ahli kami yang terlibat dalam penyusunan dokumen ini terdiri dari insinyur sipil, insinyur lingkungan, ahli kimia, dan profesional konstruksi.

Aspek cakupan dari studi kelayakan ini sangat luas, diantaranya mencakup beberapa aspek berikut:

  • Kajian Aspek Teknis
  • Kajian Aspek Manajemen Operasional
  • Kajian Aspek Lingkungan
  • Kajian Aspek Regulasi
  • Kajian Aspek Pasar
  • Kajian Aspek Keekonomian
  • Kajian Aspek Resiko
Untuk penjelasan lebih rinci ataupun permintaan presentasi tentang jasa konsultansi dari sisi teknis atau teknik, anda dapat menghubungi kami melalui kontak yang tertera.
Tertarik dan Ingin Mempelajari Produk Kami?
Klik "Contact Us" Untuk Informasi lebih lanjut!