info@rekayasaindustri.com

Feasibility Study Assesment

Studi kelayakan peroyek atau bisnis adalah penelitihan yang menyangkut berbagai aspek baik itu dari aspek hukum, sosial ekonomi dan budaya, aspek pasar dan pemasaran, aspek teknis dan teknologi sampai dengan aspek manajemen dan keuangannya, dimana itu semua digunakan untuk untuk mengambil keputusan apakah suatu proyek atau bisnis dapat dikerjakan atau ditunda.

Mengapa diperlukan :

Sangat diperlukan karena dengan melakukan Feasibility study & assessment perusahaan dapat mengetahui dan mengambil keputusan apakah suatu proyek atau bisnis dapat dikerjakan atau ditunda.

Bagaimana AsPRO Melayani anda :

Kami spesialis dalam rekayasa proses.

Kami meyakini, bahwa semakin focus pada suatu layanan, maka semakin prima hasil yang diperoleh. Dan kami telah memilih Rekayasa Proses adalah fokus layanan kami. Pilihan itu semakin mantap dengan pengalaman sejak tahun 1987, dan ini akan menjadi sesuatu yang sangat berati dalam kami memberikan layanan.

Kami mempekerjakan individu yang berkualitas, dan berpengalaman.

Kami sampai pada pemahaman bahwa Rekayasa Proses bukan hanya sebuah ilmu, tetapi juga seni dan maha karya yang dipersembahkan dari berbagai disiplin ilmu. Hanya orang yang berkualitas dan dapat menikmati tahap pencapaian inilah yang akan memberikan hasil terbaik, dan ini terlihat dari pengalaman dan karya yang telah dihasilkannya. Dan kami beruntung dapat menggabungkan dan bergabung bersama mereka untuk dapat memberikan layanan kami.

Pengembangan yang terus-menerus.

Kami menyadari bahwa era dan teknologi berkembang sedemikian cepat. Paling tidak secepat itulah inovasi yang harus kami buat, agar pelanggan kami mendapatkan yang terbaik. Fosil, mungkin baik untuk diletakkan di museum, tetapi bukan pada Teknologi Rekayasa yang merupakan komitmen layanan terbaik kami.

Jenis Layanan yang tersedia :

Project Initiation atau Proyek Inisiasi adalah proses diman mulai menentukan keseluruhan parameter proyek dan menetapkan proyek yang sesuai dengan manajemen dan kualitas lingkungan yang dibutuhkan untuk menyelesaikan suatu proyek.

Bagian dari Proyek Inisiasi antara lain : Rencana awal proyek dikembangkan yang terdiri Piagam Proyek, Biaya/Lingkup/Jadwal/Kualitas (CSSQ) dokumen dan identifikasi awal risiko daftar. Setelah disetujui dokumen-dokumen ini selanjutnya memastikan konsisten pengertian proyek, membantu menetapkan harapan dan mengidentifikasi sumber daya yang dibutuhkan untuk memindahkan proyek ke tingkat berikutnya yaitu perencanaan rinci. Perencanaan rinci dilakukan untuk mengidentifikasi potensi masalah sehingga jika masalah dapat diatasi pada saat awal proyek.

Selama Inisiasi Proyek, tingkat-tinggi Proyek Jadwal dikembangkan sebagai peta jalan untuk Perencanaan Proyek lebih rinci dan Proyek Pelaksanaan dan Pengendalian. Jadwal tingkat tinggi akan disempurnakan dari waktu ke waktu, dan menjadi sumber utama informasi mengenai status dan kemajuan proyek. Yang akurat dan lengkap, serta ketat dipertahankan dan juga realistis sangat penting bagi keberhasilan proyek.

Process Feasibility Studies adalah Proses penelitihan yang menyangkut berbagai aspek baik itu dari aspek hukum, sosial ekonomi dan budaya, aspek pasar dan pemasaran, aspek teknis dan teknologi sampai dengan aspek manajemen dan keuangannya.

Technical and Economic Evaluations adalah Proses pengevaluasian teknik dan ekonomi, contoh pengevaluasian  ekonomi, misalnya cost minimization analysis (CMA) Analisis biaya minimal, cost utility analysis (CUA) analisi biaya kegunaan, cost effectiveness analysis (CEA) Analysis efektifitas biaya, cost benefit analysis (CBA) analisis biaya manfaat.

Four fundamentals: schedule, budget, quality, compliance adalah empat hal yang mendasar tentang bagaimana jadwal pelaksanaan, berapa anggaran perusahaan, bagaimana kualitas alat dan kepatuhan karyawan.

Preliminary Capital Cost / Operating Cost Estimates adalah kegiatan mencari perkiraan biaya modal awal atau biaya operasional.

Company Acquisition Evaluation adalah kegiatan mengevaluasi pemerolehan perusahaan.

Plant Relocation adalah kegiatan relokasi pabrik dimana akan di buat atau di tempatkan.

Design Basis Development atau Desain dasar pembangunan

Process Alternatives Evaluations atau Evaluasi proses alternatife

Pilot Plant Planning, Design, and Oversight Assistance  adalah Pilot perencanaan, desain dan bantuan pengawasan

Preliminary Process Design Packages  atau Paket proses desain awal.

Baca Produk dan Layanan Kami Lainnya​