info@rekayasaindustri.com

Detailed Engineering Design (DED)

Detailed Engineering Design adalah tahapan dalam implementasi proyek yang menerapkan semua disiplin teknis yang diperlukan (process, mechanical, civil, electrical, piping, instrumentasi, dll.) untuk menetapkan rangkaian hasil yang dapat dikirimkan dan dipasang

Pada tahap ini proyek sudah mendekati kenyataan sesuai terpasang nantinya dan desain berubah menjadi entitas yang nyata, dan spesifik.

Dalam DED, setiap komponen, subsistem, dan bagian yang relevan dengan proyek didokumentasikan, dibeli, dan diimplementasikan dengan benar. Sementara kelayakan proyek ditentukan dalam FEED, setiap detail mengenai keseluruhan proyek termasuk kepuasan pengguna akhir dan fungsionalitas tercakup dalam DED

Ada satu hal penting untuk diingat: detail engineering adalah suatu keharusan untuk setiap proyek.

Ada contoh di mana dua fase pertama diabaikan tergantung pada apa yang dibutuhkan proyek, tetapi tidak pernah DED ini tidak dibuat.

Process Engineering merupakan tahapan engineering yang tidak terpisahkan dari semua tahapan engineering, baik itu Feasibility Study (FS), Front End Engineering Design (FEED) maupun Detail Engineering Design (DED). Process Engineering merupakan jantung dalam desain engineering secara keseluruhan, yang memberikan dasar untuk disiplin engineering lainnya dalam menetapkan desain yang lebih dan juga biatya process engineering juga merupakan pengubung utama antara kebutuhan klien dengan engineering secara keseluruhan dengan tujuan utama mengefisienkan penggunaan biaya dengan tetap mempertahankan kehandalan operasional.

DETAIL ENGINEERING DESIGN (DED) DOCUMENT

Document

Process

Process Safety

Mechanical

Piping

Instrument

ElectrIcal

Civil

Basis Design & Phylosophy (DOCX)

X

X

X

X

X

X

X

Specification (DOCX)

X

X

X

X

X

X

Calculation (XLSX)

X

X

X

X

X

X

X

Datasheet (XLSX)

X

X

X

X

X

X

Drawing (DWG)

X

X

X

X

X

X

X

List (XLSX)

X

X

X

X

X

X

MTO (DOCX)

X

X

X

X

X

X

RFQ (DOCX)

X

X

X

X

X

X

TBE (DOCX)

X

X

X

X

X

X

Jenis Layanan yang tersedia :

Process Basis & Criteria Design adalah dasar dalam perancangan keseluruhan sistem proses yang merupakan pondasi dalam process engineering, berisi data sistem masukan yang akan diolah dan target pengolahan serta batasan-batasan yang harus dipatuhi saat pendesainan.

Bagaimana AsPRO Melayani anda :

Kami spesialis dalam rekayasa proses.

Kami meyakini, bahwa semakin focus pada suatu layanan, maka semakin prima hasil yang diperoleh. Dan kami telah memilih Rekayasa Proses adalah fokus layanan kami. Pilihan itu semakin mantap dengan pengalaman sejak tahun 1987, dan ini akan menjadi sesuatu yang sangat berati dalam kami memberikan layanan.

Kami mempekerjakan individu yang berkualitas, dan berpengalaman.

Kami sampai pada pemahaman bahwa Rekayasa Proses bukan hanya sebuah ilmu, tetapi juga seni dan maha karya yang dipersembahkan dari berbagai disiplin ilmu. Hanya orang yang berkualitas dan dapat menikmati tahap pencapaian inilah yang akan memberikan hasil terbaik, dan ini terlihat dari pengalaman dan karya yang telah dihasilkannya. Dan kami beruntung dapat menggabungkan dan bergabung bersama mereka untuk dapat memberikan layanan kami.

Pengembangan yang terus-menerus.

Kami menyadari bahwa era dan teknologi berkembang sedemikian cepat. Paling tidak secepat itulah inovasi yang harus kami buat, agar pelanggan kami mendapatkan yang terbaik. Fosil, mungkin baik untuk diletakkan di museum, tetapi bukan pada Teknologi Rekayasa yang merupakan komitmen layanan terbaik kami.

Baca Produk dan Layanan Kami Lainnya​