info@rekayasaindustri.com

Oil Separator adalah unit yang didesain untuk memisahkan padatan tersuspensi di dalam air limbah yang biasanya datang dari minyak kilang, industri petrokimia, bahan kimia, industri pengolahan gas alam, industri pengolahan minyak, serta turunannya. Oil separator yang menggunakan media Cross-Corrugated lebih efektif dan efisien.

 

Secara umum, prinsip kerja dari CPI menggunakan perbedaan specific gravity, yang mana air memiliki specific gravity yang lebih kecil daripada air, maka pemisahan dapat dilakukan. Minyak akan terpisah ke layer atas dan air akan ke layer bawah. Proses berikutnya, minyak akan diambil dengan oil collector dan berujung di oil pit. Air yang menjadi layer kedua akan dialirkan ke gutter. Air yang masih mengandung sedikit air dengan kandungan 6-15 ppm akan dibuang ke lingkungan.

CPI biasanya digunakan untuk memisahkan partikel yang lebih kecil dari 150 mikron. Peralatan ini secara luas digunakan oleh industri karena hemat tempat, hemat biaya, dan mudah untuk dimaintenance dibandingkan dengan alat lainnya.

Media Coalescer

Gambar 3 Skema Multi Media coalescer

Oil Separator termasuk CPI digunakan untuk memproses campuran air dan minyak. yang Target utamanya adalah mengecilkan kandungan minyak dalam air. CPI merupakan alat yang efektif dan murah serta perawatan yang mudah. CPI oil separator yang ditawarkan oleh PT Aspros Binareka adalah tipe Multi Stage Oil Separator (MuSOS). Dengan rancangan ini, bahkan dapat memisahkan kandungan minyak dalam air hingga berkonsentrasi kurang dari 5 ppm. Untuk bagian ini kami memiliki bidang tersendiri, silakan kunjungi www.oilseparator.co.id atau hubungi customer service kami.